health,  info,  reportase

Lineation Berbagi – Bakti Sosial Tiga Bulanan dari Lineation Center

Lineation Berbagi – Bakti Sosial Tiga Bulanan dari Lineation Center. English version is available here.

Bagi yang tinggal di Bandung atau yang sering main di wall FBku, or Instagramku, pasti sering nih mendengar tentang “Lineation Berbagi”.

Yup, ini adalah sebuah kegiatan bakti sosial tiga bulanan yang digelar oleh Lineation Center bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), berupa kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan dengan menggunakan metode magnetic resonance untuk screening organ tubuh seperti jantung, paru-paru, hati, obesitas, dan lainnya. Selain itu, juga ada layanan periksaan gigi yang digelar oleh dokter gigi dari Lineation Center.

Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan

Selain para staf Lineation Center yang ingin mendonor darah, juga terdapat banyak warga yang datang dengan keinginan serupa, selain untuk memeriksakan kesehatan mereka secara gratis tentunya.

Para partisipan terlihat antusias untuk lolos persyaratan donor darah, namun tak terelakkan beberapa nada kecewa meluncur tak teredam karena beberapa dari mereka ternyata tidak lolos test (tidak mencukupi syarat untuk donor darah). Sst, termasuk yang nulis artikel ini, loh! Gagal donor darah, haha.

Pemeriksaan kesehatan via metode magnetic resonance,
untuk screening organ tubuh seperti jantung, paru-paru, hati, obesitas, dan lainnya.
foto milik: Lineation Center
Salah satu staff Lineation Center sedang melakukan donor darah.

Layanan Bars dan Akupuntur

Para pasien/masyarakat yang datang untuk di-bars, sedang menikmati sesi bars.
Foto milik Lineation Center

Yup, jadi tuh, seperti biasanya dalam kegiatan baksos, para praktisi Bars dan akupunturis (Linda Sukandi) juga mendedikasikan diri untuk memberikan layanan gratis (giving bars) dan akupuntur bagi masyarakat yang datang untuk merasakan pengalaman di-bars atau pun merasakan layanan akupuntur kesehatan.

Sejak layanan Bars mulai popular di Kota Bandung, maka semakin ramai warga yang ingin merasakan manfaatnya, apalagi saat layanan ini digelar secara gratis dalam kegiatan bakti sosial seperti ini. Participants/pasien ramai, praktisi pun senang! Yeay!!! 🙂

Btw, Bars itu apa sih, Al? Hayo, masih ada yang kepo, yaaa?

Hm, baiklah, mari kujelaskan sedikit dulu tentang bars, yuk!

Bars ini adalah sentuhan pada 32 titik di kepala kita, yang berguna dalam meredakan pikiran yang meloncat-loncat (menenangkan monkey mind), mengembalikan kita pada keseimbangan dan menciptakan kemudahan (ease) serta kedamaian. Sehingga pikiran yang rileks ini akan mampu membuka peluang bagi kita untuk lebih jernih dalam melihat peluang-peluang positif di dalam kehidupan. 

Info lebih detail tentang bars dan manfaatnya itu, telah aku ulas salah satu artikel dan monggo meluncur ke tekape untuk mendapatkan pengetahuan info komplitnya, ya!

Sesi giving-receiving bars.
Foto milik Lineation Center
Salah satu praktisi bars dari Lineation Center sedang memberikan layanan bars
ke salah satu pasien/partisipan yang hadir.
Foto milik Lineation Center

Acara ini berlangsung dari pukul 13.00 wib hingga pukul 16.00 wib untuk donor darah dan pemeriksaan kesehatan, sementara untuk layanan bars dan akupuntur sendiri berlangsung hingga seluruh pasien yang mendaftar mendapatkan sesi bars/akupunturnya, kurang lebih pukul 18.30 wib. gitu, deh!

Sesi Bars
Foto milik Lineation Center

Dan selaku praktisi bars yang ikutan berbaksos, aku tuh happy banget bisa giving bars untuk 7 pasiens hari ini, loh! Rasanya excited banget bisa merasakan apa yang dirasakan oleh para pasien saat titik-titik barsnya aku sentuh dan alirkan energi. Ada yang sedang hepi, ada yang sedang sedih, ada yang sedang berbunga-bunga. Dan ada yang sedang ruwet oleh urusan kerjaan kantor yang menumpuk! 🙂 Amazing.

Mission Completed!

Alhamdulillah, senang rasanya bisa turut berbagi di kegiatan positif ini. Giving is caring, right? Ah, ga sabar deh nunggu tiga bulan ke depan! Pengen nge-bars lagi, juga pengen bisa lolos untuk donor darah! Hari ini ku sedikit kecewa karena gagal donor darah nih gara-gara HBku kurang! Eikeh ditolak mentah-mentah, bo’! Huhu. Haha. Kudu tingkatkan kesehatan deh ini, yak!

Kalo kalian, ada kendala kah dalam mendonor darah? Sudah pernah merasakan layanan bars? Yuk, sini, let me give you one! 🙂

Al, Bandung, 29 July 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *